Sertijab di Lingkungan Ditjen P2P, dr. Maxi Menjabat Sebagai Sesditjen P2P Baru

Jakarta, 7 Juni 2021

Bertempat di Kantor Kementerian Kesehatan RI Jakarta, pada (7/6) dilaksanakan Serah Terima Jabatan Sekretaris Direktorat Jenderal Kemenkes RI antara dr. Muhammad Budi Hidayat, M.Kes kepada Dr. dr. Maxi Rein Rondonuwu, DHSM, MARS yang disaksikan oleh Pejabat Struktural, Pejabat Administrasi dan Umum, serta Pejabat Fungsional Koordinator dan Sub Koordinator, beserta Staf di Lingkungan Direktorat Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kemenkes RI.

Sertijab yang dilaksanakan secara daring dan luring dengan tetap menerapkan standar protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah, pada masa pandemi Covid-19 ini merupakan rangkaian dari pelantikan Pejabat Tinggi Pratama di lingkungan Kemenkes RI pada Hari Jumat Tanggal 4 Juni 2021.

Penggantian jabatan struktural dalam suatu organisasi termasuk yang terjadi di Sekretariat Ditjen P2P adalah sesuatu yang dibutuhkan untuk meningkatkan kinerja ASN dalam melayani masyarakat. Selain itu hal ini merupakan suatu strategi untuk menghindari potensi stagnasi dan kesenjangan operasional dalam pelaksanaan tugas-tugas pemerintahan dan pelayanan publik, agar tetap berjalan dengan optimal serta diharapkan dapat menjadi pola penyegaran dan pengembangan karier bagi ASN tersebut.

Demikian disampaikan Sesditjen P2P yang baru dr. Maxi Rein Rondonuwu yang sekaligus menjabat sebagai Plt.Dirjen P2P dalam sambutannya pada Acara Sertijab di lingkungan Ditjen P2P.

Sekretariat Direktorat Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit sebagai salah satu eselon II adalah penanggung jawab dan pelaksana dari kegiatan Dukungan Manajemen dan Pelaksana Tugas Teknis Lainnya pada Program Pencegahan dan Pengendalian Penyakit. Tentu saja tanggung jawab dan pelaksanaan kegiatan ini semakin bertambah seiring dengan pandemi Covid-19 yang sampai saat ini masih terus berlangsung, dan membutuhkan penanganan yang cepat dan tepat.

Pada penanganan pandemi Covid-19 ini sangat penting dilakukan koordinasi dan kerjasama lintas sektor/ lintas program di lingkungan Kementerian/ Lembaga Lain pada umumnya dan Kementerian Kesehatan dalam hal ini Direktorat Pencegahan dan Pengendalian Penyakit pada khususnya.

“Saya mengharapkan agar rotasi kerja ini dapat menimbulkan gairah kerja, dan menciptakan suasana kerja yang kondusif, serta jujur dan terbuka. Tentu saja ini sangat dibutuhkan, sehingga bisa lebih membuka dan meningkatkan kerjasama dalam pelaksanaan tugas dan tanggung jawab Ditjen P2P dalam percepatan penanggulangan pandemi Covid-19” ujar dr. Maxi

Dikesempatan yang sama dr. Muhammad Budi Hidayat, M.Kes yang kini menjabat sebagai Sekretaris Konsil Tenaga Kesehatan Indonesia mengucapkan terima kasih kepada seluruh pejabat dan staf di lingkungan Ditjen P2P Kemenkes RI atas dukungannya dan memohon maaf bila ada kekurangan dan kesalahan selama menjabat sebagai Sesditjen P2P.

dr. Budi juga mengucapkan Selamat kepada dr. Maxi yang telah dilantik sebagai Sesditjen P2P yang baru dan mendoakan agar beliau bisa terus sukses dan bisa membawa Ditjen P2P lebih baik dan lebih maju lagi.

Hal yang sama juga diucapkan oleh dr. Maxi, ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas amanah yang diberikan kepadanya serta ucapan terima kasih kepada dr. Muhammad Budi Hidayat, M.Kes yang telah memberikan banyak kontribusi dan profesionalitas yang tinggi pada Ditjen P2P selama menjabat sebagai Sesditjen P2P. Semoga ke depan kita dapat bekerjasama dengan tetap menjunjung tinggi profesionalitas kerja.

Berita ini disiarkan oleh Humas Direktorat Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kementerian Kesehatan RI. Gedung Adhyatma, Lt.9, Jl. H.R. Rasuna Said Blok X5 Kav. 4-9 Kuningan, Jakarta Selatan 12950.(ADT)

Berita Terkait lainnya >

Posting Terbaru >