Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Fungsional PNS Sebagai Bentuk Pengembangan karier dan Pemantapan Organisasi

Jakarta (8/5), Bertempat di Kementerian Kesehatan Gedung Adhyatma Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Fungsional PNS di gelar secara daring dan luring. Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Fungsional di lingkungan Ditjen P2P dilaksanakan oleh Dirjen Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dr.dr. Maxi Rein Rondonuwu, DHSM., MARS, sebanyak 54 PNS telah di lantik menjadi Pejabat Fungsional. 35 PNS terebut diantaranya merupakan Pejabat Fungsional Administrator Kesehatan, 8 PNS sebagai Epidemiolog Kesehatan, 2 PNS sebagai Dokter,, 3 PNS Sebagai Pranata Laboratorium Kesehatan, 2 PNS Sebagai Entomolog Kesehatan, 1 PNS Sebagai Perawat, 1 PNS Sebagai Perencana , 1 PNS Sebagai Arsiparis, dan 1 PNS Sebagai Pranata Keuangan APBN.

Dalam Arahannya Dirjen P2P menyampaikan beberapa harapan diantaranya “Senantiasa menerapkan core value ’BERAKHLAK’ dalam bekerja serta menjaga dan mempertahankan integritas, loyalitas, dan komitmen terhadap tugas dan tanggung jawab. dan Dalam melaksanakan tugas agar selalu melakukan indentifikasi masalah dan mengembangkan alternatif pemecahannya serta menentukan alternatif terbaik berdasarkan asumsi-asumsi yang logis”. Harapnya.

Pelantikan Pejabat Fungsional di lingkungan Direktorat Jenderal P2P ini  adalah untuk pemantapan organisasi dan peningkatan kapasitas kelembagaan, artinya dengan pengisian jabatan fungsional, maka seluruh jabatan fungsional  sudah secara lengkap terisi sesuai dengan peta jabatan yang ada, dan secara totalitas roda organisasi Direktorat Jenderal P2P sudah siap beroperasi dalam kapasitas lengkap untuk melaksanakan tugas pokok dan fungsinya masing-masing.” Pengembangan karier pegawai tidak dilakukan semata-mata untuk kepentingan pegawai yang bersangkutan, melainkan lebih diutamakan untuk melakukan pembenahan dan pemantapan organisasi dalam rangka meningkatkan kinerja penyelenggaraan tugas dan fungsi institusi”. Tegas Pak Dirjen

Pembinaan karier pejabat fungsional harus selalu dilihat sebagai salah satu tujuan dari keseluruhan kebijakan pemantapan organisasi dalam rangka menciptakan pemerintahan yang baik melalui reformasi birokrasi. Akhir kata Dirjen P2P mengucapkan selamat bagi para pegawai yang baru dilantik dan selamat menempati  jabatan baru. “Saya yakin dan percaya bahwa Saudarasaudara akan mampu melaksanakan tugas dan tanggung jawab yang dipercayakan oleh pemerintah dengan sebaik-baiknya, sesuai bekal pengalaman yang Saudara-saudara miliki selama ini”. Tutupnya (SSH)

Kementerian Kesehatan tidak menerima suap dan/atau gratifikasi dalam bentuk apapun. Jika terdapat potensi suap atau gratifikasi silahkan laporkan melalui HALO KEMENKES 1500567 dan https://wbs.kemkes.go.id

Berita Terkait lainnya >

Posting Terbaru >