Pelaksanaan Vaksinasi Massal dan Lansia di Kota Bandung

Plt. Direktur Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kementerian Kesehatan RI Maxi Rein Rondonuwu, pada (10/4) turut serta mendampingi Menteri Kesehatan RI Budi Gunadi Sadikin dalam Kunjungan Kerjanya (Kunker) ke Kota Bandung, Jawa Barat.

Salah satu agenda kunker tersebut adalah dalam rangka pelaksanaan vaksinasi bagi Lansia di Pusat Mata Nasional RS. Mata Cicendo Bandung, dan Pusat Vaksinasi Shopee di Kota Bandung.

Pelaksanaan vaksinasi COVID-19 bagi lansia di PMN RS. Mata Cicendo menargetkan sebanyak 100-150 orang lansia yang divaksinasi. Sedangkan vaksinasi massal bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) dan pelayan publik Jawa Barat di Kiara Artha Park, Kota Bandung yang diselenggarakan Shopee bekerjasama dengan Kementerian Kesehatan, Pemerintah Provinsi Jawa Barat, dan Pemerintah Kota Bandung Ini menargetkan sebanyak 20.000 peserta menerima vaksinasi, dimana suntikan dosis pertama berlangsung 5-10 April dan suntikan kedua pada 3-8 Mei 2021.

Menkes Budi dikesempatannya saat meninjau pelaksanaan vaksinasi Lansia di PMNR RS. Mata Cicendo mengatakan bahwasannya vaksinasi pada lansia ini sangat baik sekali dilaksanakan karena lansia itu adalah orang yang beresiko tinggi setelah nakes yang harus kita lindungi.

” Saya disini terharu dan terima kasih kepada Dirut dan teman-teman di Rumah Sakit Cicendo karena telah memprioritaskan lansia,” terang Menkes.

Dikesempatan lainnya saat menghadiri Pusat Vaksinasi Shopee yang dihadiri oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Menkes berharap gerakan vaksinasi bersama ini dapat menjadi modal dalam membawa Indonesia segera keluar dari Pandemi COVID-19. Selain itu, pemerintah mengapresiasi dan berterima kasih atas inisiatif shopee dan Pemerintah daerah Jawa Barat, khususnya kota bandung atas terselengaranya pusat vaksinasi ini.

“Mudah-mudahan bentuk kerjasama yang inklusif antara shopee, swasta, pemerintah daerah dan pemerintah pusat benar-benar bisa membangun gerakan vaksinasi bangsa Indonesia dan gerakan ini lah yang akan menyelesaikan pandemi ini” jelas Menkes Budi.

Dalam kesempatan yang sama juga dilakukan penandatanganan MoU antara Shopee dan Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

Berita ini disiarkan oleh Humas Direktorat Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kementerian Kesehatan RI. Gedung Adhyatma, Lt.9, Jl. H.R. Rasuna Said Blok X5 Kav. 4-9 Kuningan, Jakarta Selatan 12950.(ADT)

Kementerian Kesehatan tidak menerima suap dan/atau gratifikasi dalam bentuk apapun. Jika terdapat potensi suap atau gratifikasi silahkan laporkan melalui HALO KEMENKES 1500567 dan https://wbs.kemkes.go.id

Berita Terkait lainnya >

Posting Terbaru >