Menkes Minta Pejabat Fungsional Yang Dilantik Berkontribusi Nyata Pada Masa Pandemi Saat Ini

Jakarta, 8 Februari 2021

Menteri Kesehatan RI, Budi Gunadi Sadikin melantik Pejabat Fungsional di lingkungan Kemenkes RI, pada Senin (8/2)di Auditorium Siwabessy Kantor Kemenkes RI Jakarta. Pelantikan dilaksanakan baik secara tatap muka maupun virtual. Salah satu pejabat fungsional yang dilantik adalah pejabat fungsional di Lingkungan Direktorat Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit sebanyak 3 orang dari Unit Utama, dan 34 orang dari Unit Pelaksana Teknis (UPT) di Lingkungan Ditjen P2P.

Dalam sambutannya usai melantik para pejabat fungsional di lingkungan Kemenkes RI, Menkes Budi Gunadi menyampaikan bahwa pejabat fungsional yang dilantik pada saat ini, ada yang usianya muda dan usianya lebih senior dari yang muda. Untuk yang muda- muda tugas ini merupakan jabatan yang dipercayakan kepada teman-teman dan agar bisa dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab untuk bisa memberikan yang terbaik bagi kepentingan organisasi, masyarakat dan bangsa.

Sedangkan untuk para pejabat fungsional ahli utama yang baru dilantik, kata Menkes Budi Gunadi hendaknya bapak/ibu memiliki peran tambahan yang lebih besar, karena sebagai pejabat yang jauh lebih senior adalah tugas kita bersama untuk memastikan kita mendidik, membina, melatih para generasi muda dibawah kita agar mereka bisa meniru, melihat teladan dan role model yang baik seperti apa.

Karena kita percaya bahwa pendidikan yang terbaik itu bukan hanya di kelas saja tapi juga dilakukan di tempat kerja, pendidikan yang baik itu bukan dilakukan oleh hanya guru tetapi juga atasan ditempat kerjanya masing-masing. Pendidikan yang baik bukan hanya terlihat dari nilai rapot dan nilai ijazahnya yang tinggi tetapi apakah hasil kerjanya maksimal dan bisa bermanfaat bagi orang lain.

“Amanah dan tanggung jawab yang baru saja saudara emban hari ini menandakan babak baru bagi saudara-saudara untuk bisa memberikan kontribusi nyata bagi pembangunan bangsa dan negara yang kita cintai ini, apalagi di dalam masa pandemi yang sulit ini kesempatan bagi saudara-saudara untuk memberikan yang terbaik bagi sesama rakyat indonesia terkesan sangat hebat”, ujar Menkes di akhir sambutannya.

Berita ini disiarkan oleh Humas Direktorat Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kementerian Kesehatan RI. Gedung Adhyatma, Lt.9, Jl. H.R. Rasuna Said Blok X5 Kav. 4-9 Kuningan, Jakarta Selatan 12950.(ADT)

Berita Terkait lainnya >

Posting Terbaru >