Manfaat Aktivitas Fisik

Berapa lama kita sebaiknya melakukan aktivitas fisik?

  • minimal 30 menit/hari
  • dilakukan secara teratur dan terukur

Manfaat aktivitas fisik

  • menurunkan tekanan darah tinggi
  • mengendalikan berat badan
  • mencegah serangan jantung, stroke
  • mengurangi kadar gula darah tinggi
  • menurunkan kadar kolesterol tinggi
  • mengendalikan stres

Latihan fisik akan membuat tubuh lebih sehat dan bugar yang bermanfaat dalam pencegahan dan pengendalian penyakit tidak menular (PTM)

Rekomendasi latihan fisik dilakukan dengan intensitas sedang sampai berat, durasi 30 sampai 60 menit, frekuensi 3 sampai 5 kali dalam seminggu.

Sebelum melakukan latihan fisik sebaiknya diawali dengan pemeriksaan kesehatan untuk menjamin keselamatan dan menghindari dampak negatif dari latihan fisik yang tidak sesuai.

Latihan Fisik Aerobik

  • meningkatkan kesehatan tubuh
  • menurunkan berat badan
  • menurunkan kolesterol
  • menurunkan tekanan darah tinggi
  • menurunkan kadar gula darah

Latihan Fisik Anaerobik

  • meningkatkan kebugaran tubuh
  • tidak mudah lelah
  • meningkatkan daya tahan

Kunjungi media sosial Penyakit Tidak Menular Indonesia untuk mendapatkan informasi penting lainnya.

Kementerian Kesehatan tidak menerima suap dan/atau gratifikasi dalam bentuk apapun. Jika terdapat potensi suap atau gratifikasi silahkan laporkan melalui HALO KEMENKES 1500567 dan https://wbs.kemkes.go.id

Berita Terkait lainnya >

Posting Terbaru >