Gedung Balai Kekarantinaan Kesehatan Pangkalpinang Diresmikan

Pangkalpinang (13/05), Direktur Jenderal P2P Dr. dr. Maxi Rein Rondonuwu, DHSM, MARS meresmikan Kantor Balai Kekarantinaan Kesehatan (BKK) Kelas II Pangkalpinang dan Wilayah Kerja Pelabuhan Laut Tanjung Pandan secara virtual. Dalam acara ini turut pula di hadiri oleh oleh PJ Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Safrizal ZA dan para undangan dari Ketua DPRD Provinsi Kep. Bangka Belitung, Kepala Kepolisian Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Sekretaris Daerah Provinsi Bangka Belitung Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, serta Lintas Sektor/Lintas Program lainnya. Beliau mengatakan bahwa pendirian gedung ini sejalan dengan komitmen Kemenkes RI untuk memberikan pelayanan kesehatan yang lebih baik kepada masyarakat. “saya sampaikan selamat kepada Kepala BKK Pangkalpinang dan jajaran atas selesainya pembangunan dan terlaksananya pemanfaatan Gedung Balai Kekarantinaan Kelas II Pangkalpinang dan Gedung Wilayah Kerja Tanjung Pandan. Agar gedung ini dapat dimanfaatkan dan dipelihara dengan sebaik-baiknya dalam memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat” tutur dr. Maxi

Sebelumnya, pembangunan Gedung BKK Kelas II Pangkalpinang seluas 422 meter persegi ini sempat mengalami hambatan akibat pandemi Covid-19. Dalam sambutannya PJ. Gubernur Kep Babel berharap agar BKK Kelas II Pangkalpinang ini dapat menjadi pintu utama penyaring transmisi penyakit dari luar, dan dapat mendeteksi penyakit menular yang akan masuk ke Negeri Serumpun Sebalai ini.
“Belajar dari pandemic Covid-19 tentu banyak yang bisa kita pelajari, dengan adanya kantor baru bagi BKK Pangkalpinang ini dapat menambah semangat baru bagi para penghuninya” ujar Safrizal. Selain itu pihaknya juga menegaskan agar BKK Kelas II Pangkalpinang juga proaktif dalam menyelenggarakan kegiatan yang bersifat positif untuk masyarakat.

Sementara itu Kepala BKK Kelas II Pangkalpinang Agus Syah Fiqhi Haerullah, SKM., MKM mengungkapkan rasa terima kasihnya dan siap untuk bekerja dengan optimal. “saya memberikan apresiasi yang Luar Biasa kepada seluruh Pegawai Balai Kekarantinaan Kesehatan Kelas II Pangkalpinang atas Dedikasi dan Kerjasama atas Pembangunan Gedung ini dari mulai berdiri sampai akan diresmikan hari ini. Pungkasnya.

Gedung BKK Kelas II Pangkalpinang memiliki berbagai sarana pelayanan Kesehatan di gedung baru tersebut, seperti laboratorium sanitasi lingkungan, laboratorium vektor, laboratorium klinik, ruang vaksinasi, serta fasilitas penunjang lainnya. Selain kegiatan peresmian, dalam kegiatan yang sama, Pj Gubernur menyaksikan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama antara Balai Kekarantinaan Kesehatan Kelas II Pangkalpinang dengan Poltekkes Kemenkes Pangkalpinang, RSUP Dr. (H.C.) Ir. Soekarno Kep. Babel, dan RSUD Depati Hamzah. (SSH/GA)

Kementerian Kesehatan tidak menerima suap dan/atau gratifikasi dalam bentuk apapun. Jika terdapat potensi suap atau gratifikasi silahkan laporkan melalui HALO KEMENKES 1500567 dan https://wbs.kemkes.go.id

Berita Terkait lainnya >

Posting Terbaru >