Gaya Hidup Sehat dengan Cukup Mengkonsumsi Air

Konsumsi air masih dianggap kurang penting oleh sebagian orang, padahal tubuh membutuhkan asupan cairan agar dapat bekerja lebih optimal. Rajin mengkonsumsi air juga merupakan salah satu gaya hidup sehat.

Ketika melakukan kegiatan sehari-hari, manusia akan melibatkan beberapa organ penting yang membutuhkan asupan air yang cukup, seperti jantung, ginjal, sendi, paru-paru, hingga ludah dan lendir sangat bergantung dengan air.

Beberapa cara yang dapat dilakukan untuk memenuhi kebutuhan air putih setiap hari adalah sebagai berikut:

Dengan mencoba untuk membiasakan minum air putih setiap waktu makan atau saat mengkonsumsi camilan.

Menyediakan gelas atau botol berisi air minum di meja atau tas yang akan dibawa saat aktivitas setiap hari.

Pada air putih yang akan diminum juga dapat ditambahkan rasa agar terasa lebih enak, misalnya dengan menambahkan irisan buah-buahan seperti pada minuman infused water.

Sebanyak 50% – 60% tubuh manusia dewasa terdiri dari air sesuai dengan berat tubuhnya. Maka, keperluan air yang baik dan menyehatkan sangat dibutuhkan baik bagi tubuh maupun kesehatan organ manusia. Ketentuan air minum yang layak & aman untuk dikonsumsi menurut Kementerian Kesehatan RI, yakni air yang tidak memiliki rasa, bau atau warna, tidak mengandung bakteri, dan tidak mengandung bahan kimia melebihi batas yang diperbolehkan. 

Jadikan kebiasaan minum air putih sebagai bagian dari gaya hidup.

Jadi, kamu sudah minum air hari ini?

Kementerian Kesehatan tidak menerima suap dan/atau gratifikasi dalam bentuk apapun. Jika terdapat potensi suap atau gratifikasi silahkan laporkan melalui HALO KEMENKES 1500567 dan https://wbs.kemkes.go.id

Berita Terkait lainnya >

Posting Terbaru >