Dirjen P2P Tinjau Pelayanan BBTKLPP Jakarta

Pada, Kamis siang, (22/2),  Dirjen P2P, dr. Anung Sugihantono, M.Kes di dampingi oleh Kepala BBTKLPP Jakarta, Zainal Ilyas Nampira, SKM, M.Kes melakukan kunjungan kerja ke Kantor Balai Besar Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit (BBTKLPP) Jakarta, dalam kunjungannya sebagai Dirjen P2P yang baru, beliau meninjau instalasi pelayanan konsumen dan Instalasi pelayanan laboratorium surveilans faktor risiko penyakit (instalasi Udara dan B3) dan laboratorium konfirmasi penyakit (mikrobiologi dan imunoserologi) serta intalasi penunjang pelayanan kalibrasi dan instakasi Teknologi Tepat Guna (TTG) serta Perpustakaan.

Setelah melihat langsung pelayanan di BBTKLPP Jakarta tersebut, Dirjen P2P, dr. Anung memberikan arahan beberapa hal,antara lain: 1) tingkatkan jejaring kerja dan sinergitas lintas satuan kerja seperti BBTKLPP dengan BBFK dan Balai Meterologi dalam kalibrasi instrumen; BBTKLPP dengan BBLK dan Pusat Biomedis dan Tekdasur dlm uji konfirmasi penyakit; BBTKLPP dengan BBVRP Salatiga dan BBTO Tawang mangu dlm pengembangan TTG Pengendalian penyakit tular vektor serta kajian vektor; 2) mengembangkan TTG dengan biaya yg kompetitif/terjangkau.

Terkait aspek manajemen pengelolaan sumber daya, beliau memberikan arahan untuk : 1) membuat rencana pengembangan karier para tenaga fungsional,termasuk kemungkinan perpindahan lintas unit utama; 2) menata pengelolaan buku2 di perpustakaan; 3) peremajaan peralatan laboratorium; 4) pengembangan aplikasi sistem pengelolaan persuratan; 5) proses penyelesaian aset hak guna tanah di Cakung dengan Pemprof DKI Jakarta; dan 6) rencana peresmiaan penggunaan kantor dan gedung layanan BBTKLPP Jakarta di Bambu Apus.

Dirjen P2P, dr. Anung menyatakan bahwa peninjauan tersebut penting dilakukan untuk melihat secara langsung pelayanan di setiap BTKLPP.

Sumber : Humas BBTKLPP Jakarta

Berita Terkait lainnya >

Posting Terbaru >