Pertemuan Desk Pengawasan Kearsipan di Lingkungan Ditjen P2P Resmi dibuka

Kamis (20/07) Pertemuan Desk Pengawasan Kearsipan di Lingkungan Ditjen P2P secara Luring dan Daring telah Resmi dibuka oleh Sekretaris Ditjen P2P Dr. Yudhi Pramono, MARS di Bekasi. Pertemuan ini dihadiri oleh Kepala Biro Umum Kementerian Kesehatan RI, Kepala Badan Pengawasan Obat dan Makanan, Kepala Biro Umum dan PBJ, Kementerian Pendidikan Kebudayaan, Kepala Biro Umum, Kementerian Pertanian, Para Direktur di Lingkungan Ditjen P2P, Para Ketua Tim Kerja di Lingkungan Ditjen P2P, Para Kasubbag Administrasi Umum di Lingkungan Ditjen P2P, Para Jabatan Fungsional Arsiparis dan Pengelola Arsip.

Dengan mengucapkan “Bismillah hirrahman nirrahim”, saya nyatakan “Pertemuan Desk Pengawasan Kearsipan di Lingkungan Ditjen P2P”, dibuka secara resmi dan dapat dilaksanakan secara lancar”. Ujar Dr. Yudhi Pramono, MARS secara daring.
Sesuai dengan amanat Peraturan Menteri Kesehatan Nomor 5 Tahun 2022 tentang Organisasi dan Tata Kerja Kemenkes. Penyelenggaraan tugas dan fungsi, Direktorat Jenderal P2P maka perlu ditunjang oleh dukungan manajeman. Pelaksanaan dukungan manajeman ini diemban oleh Sekretariat Ditjen P2P untuk melaksanakan koordinasi pelaksanaan tugas pembinaan dan pemberian dukungan administrasi kepada seluruh satuan kerja di Lingkungan Ditjen P2P. Sekretariat Ditjen P2P memiliki tim kerja kepegawaian dan umum yang mempunyai tugas dalam hal pembinaan dan pengelolaan administrasi untuk urusan kearsipan kepada semua unit di lingkungan Sekreteriat Ditjen P2P.
“Pada pengawasan kearsipan terdiri atas; pengawasan kearsipan eksternal dan internal yang dilakukan secara berjenjang oleh tim pengawasan arsip Kementerian Kesehatan sebagai Unit Kearsipan I terhadap Unit Kearsipan II. Pengawasan Kearsipan Internal juga dilakukan berjenjang pada Unit Kearsipan II terhadap Unit Pengolah dan Unit Kearsipan III UPT di Lingkungan Ditjen P2P”. Ujar Sekretaris Ditjen P2P, pengawasan ini dilakukan agar arsiparis dan Pengelola Arsip yang ada pada setiap substansi dapat melakukan penyelenggaraan kearsipan sesuai dengan ketentuan perundangan yang telah ditetapkan Kementerian Kesehatan, sehingga dapat mendukung pencapaian program kearsipan.


Dalam pertemuan ini, Sekretaris Ditjen P2P berharap Arsiparis dan pengelola arsip dapat melaksanakan penyelenggaraan kearsipan pada aspe Pengawasan Audit Sistem Kearsipan Internal (ASKI) dan mendapatkan nilai kategori AA (sangat Memuaskan) dengan melakukan peningkatan kinerja kearsipan guna mencapai nilai tersebut. (CRP)

Berita Terkait lainnya >

Posting Terbaru >