Ayo Dukung RUU Kesehatan

RUU Kesehatan menjamin kesejahteraan bagi seluruh tenaga kesehatan
Masih banyak tenaga kesehatan kita yang jauh dari sejahtera. Padahal, mereka adalah pejuang-pejuang bangsa yang telah berjasa melindungi masyarakat Indonesia. RUU Kesehatan akan membawa banyak perubahan positif, misalnya dokter
dapat mengambil spesialisasi di rumah sakit tanpa harus membayar uang masuk dan SPP. Saat pendidikan spesialis, mereka juga akan memperoleh gaji. RUU Kesehatan juga semakin mendorong organisasi profesi untuk lebih memperhatikan kesejahteraan tenaga kesehatan.

RUU Kesehatan memperluas dan meningkatkan kualitas layanan kesehatan Memperoleh layanan kesehatan yang baik adalah hak seluruh masyarakat Indonesia. RUU Kesehatan akan mendorong peningkatan jumlah tenaga kesehatan sekaligus kualitas layanan kesehatan. Semakin banyak tenaga kesehatan, maka akan menciptakan layanan kesehatan yang adil dan merata hingga ke masyarakat kurang mampu dan yang tinggal di daerah terpencil.

RUU Kesehatan semakin melindungi tenaga kesehatan, khususnya dari bullying Selama ini, tenaga kesehatan masih sering memperoleh perlakuan kurang menyenangkan hingga bullying selama pendidikan dan bekerja. Kita bersama-sama dapat menghentikan perlakuan tersebut melalui dukungan terhadap RUU Kesehatan. Melalui RUU Kesehatan, kita memberikan perlindungan hukum tambahan bagi tenaga kesehatan di seluruh Indonesia, termasuk terhadap aksi bullying.

Kementerian Kesehatan tidak menerima suap dan/atau gratifikasi dalam bentuk apapun. Jika terdapat potensi suap atau gratifikasi silahkan laporkan melalui HALO KEMENKES 1500567 dan https://wbs.kemkes.go.id

Berita Terkait lainnya >

Posting Terbaru >