Apa yang Harus Dilakukan Bila Anda Obesitas

Kenali emosi makan, hindari mengalihkan emosi dengan banyak makan pada saat marah, stres, bosan, dan lain-lain

Makanlah hanya pada saat merasa lapar bukan karena lapar mata

Lakukan aktivitas fisik minimal 30 menit setiap hari atau minimal 150 menit / minggu, seperti berjalan kaki minimal 10 ribu langkah per hari

Jenis latihan fisik yang dapat dilakukan:

  • aerobik (naik sepeda, joggin, renang, golf, dll)
  • anaerobik (senam pernafasan, karate, lompat tinggi, angkat berat) dengan frekuensi 3-5 kali seminggu dan durasi 40-60 menit

Latihan disesuaikan dengan denyut nadi maksimal menurut usia, kemudian dinaikkan secara bertahap

Ikuti prinsip latihan BBTT (baik, benar, teratur, dan terukur)

Istirahat / tidur dengan cukup (sekitar 6 – 8 jam), kurang tidur menyebabkan peluang untuk makan, dan waktu untuk beraktivitas fisik menjadi lebih sedikit.

Kementerian Kesehatan tidak menerima suap dan/atau gratifikasi dalam bentuk apapun. Jika terdapat potensi suap atau gratifikasi silahkan laporkan melalui HALO KEMENKES 1500567 dan https://wbs.kemkes.go.id

Berita Terkait lainnya >

Posting Terbaru >