Usai Pelantikan Dirjen P2P Baru, dr. Achmad Yurianto Langsung Menyoroti Program GERMAS

Usai pelantikan, kepada wartawan dr. Achmad menyoroti program Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas). Ia mengatakan bahwa saat ini Germas bukan lagi soal sosialisasi melainkan membudayakan Germas.

“Sebenarnya kapal kita Germas, kalau kapal Germasnya tidak kuat yang akhirnya muncul itu penyakit. Oleh karena itu kita sekarang tidak lagi ngomong sosialisasi Germas tapi membudayakan Germas. Germas itu tegas Inpres nya, sekian Lembaga yang berperan dalam Germas,” katanya, Senin (9/3) di Gedung Kemenkes, Jakarta.

Ia menilai masih banyak permasalah kesehatan yang harus diselesaikan. Belum lagi baru-baru ini masalah Corona Virus Desease 2019 atau Covid-19.

“Sekarang Covid-19 masih, sekarang DBD, kita masih punya masalah dengan TBC, kita masih punya masalah dengan malaria,” kata dr. Achmad.

Membentuk safe community menjadi penting terutama dalam hal mencegah terjadinya berbagai penyakit. Safe community adalah masyarakat yang memahami apa yang harus dilakukan dan apa yang tidak boleh dilakukan supaya tidak terserang penyakit.

“Untuk bisa paham, masyarakat diberikan edukasi secara terus menerus,” katanya.

Kementerian Kesehatan tidak menerima suap dan/atau gratifikasi dalam bentuk apapun. Jika terdapat potensi suap atau gratifikasi silahkan laporkan melalui HALO KEMENKES 1500567 dan https://wbs.kemkes.go.id

Berita Terkait lainnya >

Posting Terbaru >