Sekolah Regina Pacis Bogor Gelar Vaksinasi Dosis Kedua Bagi Peserta Didik

Bogor,4 September 2021

Dalam rangka mempersiapkan pembelajaran tatap muka (PTM) yang sekiranya akan segera dilaksanakan, Regina Pacis bekerja sama dengan Rumah Sakit Salak mengadakan vaksinasi bagi peserta didik di SMP dan SMA yang bersekolah di Regina Pacis, Sabtu (4/9). Dengan protokol kesehatan (Prokes) ketat, ratusan pelajar mengantre untuk disuntik vaksin jenis Sinovac.

Vaksinasi ini merupakan vaksinasi dosis kedua yang telah di laksanakan di Sekolah Regina Pacis yg sebelumnya telah melaksanakan vaksinasi dosis pertama pada tanggal 7 Agustus 2021.

Kegiatan ini di hadiri oleh Wakil Walikota Bogor Drs. H. Dedie A. Rachim yang merupakan Alumni dari Sekolah regina Pacis dan Plt Direktur Surveilans dan Karantina Kesehatan dr. Prima Yosephine MKM. Dalam keterangannya dr. Prima menghimbau pada para siswa-siswi sekolah Regina Pacis agar tetap menjaga protokol Kesehatan walaupun sudah mendapatkan vaksinasi kedua mengingat vaksinasi kedua ini paling cepat menimbulkan kekebalan hanya dalam waktu 2 minggu setelah di berikan ujarnya.

Pada kesempatan ini beliau juga menyampaikan salam dari pak Menteri Kesehatan kepada seluruh peserta didik yang telah mendapatkan vaksinasi agar dapat bersama-sama bekerja untuk dapat mengakhiri pandemi ini.

Sampai saat ini jumlah pelajar di kota bogor yang telah mendapatkan vaksinasi sejumlah 8126 pelajar dan masih akan terus bertambah jumlahnya. Kegiatan vaksinasi ini merupakan dukungan kepada pemerintah untuk percepatan pemberian vaksin covid-19 agar mencapai herd immunity. Tentunya ini juga penting bagi persiapan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) nantinya.

Berita ini disiarkan oleh Humas Direktorat Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kementerian Kesehatan RI. Gedung Adhyatma, Lt.9, Jl. H.R. Rasuna Said Blok X5 Kav. 4-9 Kuningan, Jakarta Selatan 12950.(Sri Sukarsih)