RSMH siap sukseskan ASEAN Games 2018

[ 04/01/2016 ] Palembang (tm.com) – Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H. Alex Noerdin didampingi Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Prov. Sumsel Hj. Eliza Alex Noerdin menghadiri Dirgahayu Rumah Sakit Muhammad Hoesin (RSMH) Palembang ke 59 di Halaman Parkir RSMH Palembang. Senin (4/1).

Turut hadir pada acara ini Walikota Palembang H. Harnojoyo, Dirut RSUP Dr. Mohammad Hoesin Palembang M. Syahril, Rektor Unsri dan Dekan Fakultas Kedokteran Unsri.

Gubernur Sumsel H Alex Noerdin dalam sambutanya mengatakan, dengan masih minimnya gedung untuk bisa menampung lebih dari 200 orang.

“Diharapakan RSMH Palembang dapat melakukan pembangunan khususnya gedung untuk menujang kebutuhan RSMH Palembang. Tuturnya

Gubernur Sumsel H Alex Noerdin juga menjelaskan, bahwa Pemprov. Sumsel nanti akan membangun Rumah Sakit bertahap Internasional, “nanti Rumah sakit itu akan memiliki Fakultas Kedokteran, Fakultas Kedokteran ini nantinya akan menjadi fakultas kedokteran terbaik di Indonesia”. Ujarnya.

Direktur Utama RSUP Palembang Dr. Muhammad Hoesin M. Syahril mengatakan, sebagai RSUP kesehatan yang berstatus RS PK BLU dan RS pendidikan kedokteran. “Insyalah di tahun 2016 RSUP akan menjadi Akreditasi Internasional”. Tuturnya.

Ia menambahkan, RSMH Palembang dengan bekerjasama fakultas kedokteran sudah banyak program yang dilakukan, antara lain, melakukan pencegahan serangan jantung, sistem penanggulangan gawat darurat terpadu serta kawasan tanpa rokok.

Selain itu,Direktur Utama RSUP Palembang Dr. Muhammad Hoesin M. Syahril menjelaskan, ada lima (5) pelayanan unggulan bedah yaitu, minimal invasif, trasnplatasi ginjal, bayi tabung, onkologi terpadu, cerebrocardiovascyler. Ujarnya

Ia juga berkomitmen, bahwa RSMH Palembang akan siap untuk mensukseskan Asean Games 2018. Tandasnya.

Dirjen P2P ( Direktur Jenderal Pencegahan Dan Pengendalian Penyakit ) Dr. M Subuh menyampaikan sambutan menteri kesehatan, agar prestasi yang diukir oleh RSMH Palembang dapat di tingkatkan lagi kemasa mendatang.

“palayanan kesehatan yang berakreditasi Internasional ini semoga penyelesaiannya agar tercapai dalam waktu yang tidak cukup lama”. Harap M. Subuh

Selain itu, ia juga menjelaskan, sangat mendukung sekali pembangunan-pembangunan RSUP, sebab pembangunan itu dapat melakukan pelayanan kepada masyarakat”. Tandasnya.

Pada kesempatan ini dilakukan juga penandatanganan peresmian pembangunan Gedung Instalasi Gizi RSMH Palembang dan Gedung Instalasi Laundry. (rel)