Ditjen P2P Gelar Bhakti Sosial Dalam Rangka Peringatan HKN ke-59

Bondo, Jepara (9/11). Dalam rangka memperingati Hari kesehatan Nasional (HKN) ke -59, Direktorat Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (DItjen P2P) Menyelenggarakan Bhakti Sosial dan Deteksi Dini Penyakit tidak menular dengan bekerja sama dengan Persatuan Wartawan Nasrani Indonesia (Pewarna) di Gereja Injili Tanah Jawa (GITJ) Margokerto di Desa Bondo. Acara ini Diawali ibadah singkat dan upacara nasional, pembukaan Festival Bondo 2023 turut dihadiri oleh Sekretaris Ditjen P2P dr. Yudhi Pramono., MARS, Kantor Kesehatan pelabuhan Semarang, Pemerintah Daerah Jepara, dan majelis pengerja GITJ Margokerto dan GITJ Bondo serta Kepala Kadin Jepara Andang Wahyu Triyanto.

Dalam sambutannya Sekretaris Ditjen P2P dr. Yudhi Pramono., MARS mengatakan pihaknya bersama Dinas Kesehatan Jepara dan Kantor Kesehatan Pelabuhan Semarang turut mendukung Festival Bondo melalui penyelenggaraan deteksi dini penyakit menular dan pembagian kaca mata kepada warga Bondo. “Melalui acara ini, kami mau mengajak warga agar lebih giat mengecek kondisi kesehatan. Jangan sakit dulu, baru cek kesehatan. Juga perlu mengingatkan pola makan setiap orang agar lebih memperhatikan kadar gula dan garam saat mengkonsumsi makanan,” kata dr. Yudhi.

Ketua Umum PP Pewarna Indonesia Yusuf Mujiono mengatakan festival ini merupakan tindak lanjut dari acara Napak Tilas Rasul Jawa (NTRJ) yang diselenggarakan pada tahun 2022 lalu yang salah satu rangkaian acara turut dengan menjelajahi sejarah penginjilan di Desa Bondo, Kecamatan Bangsri, Jepara. “Kami berharap, melalui Festival Bondo ini, kunjungan wisata ke Jepara khususnya dalam kaitannya dengan religi akan mulai menggeliat. Tidak hanya sekadar pemandangan alam dan pantai saja,” kata Yusuf dalam sambutannya. Yusuf bahkan mendorong agar dari religi lain juga melakukan upaya yang sama mengingat Jepara dikenal wisata “Tri Religi”, namun gaungnya belum banyak terdengar.

Pembukaan Festival Bondo dihadiri ratusan warga, termasuk pelajar dan mahasiswa. Acara ini akan berlangsung hingga Jumat, 10 November 2023 dan ditutup dengan penyelenggaraan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Pewarna Indonesia. (SSH&ADT)

Kementerian Kesehatan tidak menerima suap dan/atau gratifikasi dalam bentuk apapun. Jika terdapat potensi suap atau gratifikasi silahkan laporkan melalui HALO KEMENKES 1500567 dan https://wbs.kemkes.go.id

Berita Terkait lainnya >

Posting Terbaru >